Saturday, January 5, 2008

Cerita GPMB part 3....


Jumat 28 des ’08 Pukul 06.00 WIB- desa wisata TMII.

Seperti kemarin, pagi ini pun hujan turun dan angin kencang berhembus membuat acara mandiku sampai menggigil kedinginan. Lagi-lagi aku harus bangun jam 4.30 pagi buat ngantri kamar mandi. Bayangin aja 1 kamar isinya 12 orang sementara KM na Cuma 3 buah, ya jelas musti cepet ngantrinya biar gak ketinggalan bus+bonus dimarahin pelatih. Yang telat bangun pada panik nunggu giliran mandi takut telat apel pagi. Ya resiko sendiri sih, udah tahu KM sedikit pake acara telat bangun lagi.

Jam 6 lewat akhirnya semua player udah bisa siap buat apel pagi dan sarapan tentunya (ini yg dinanti oleh kami). Tapi ternyata, berhubung yg nginep di desa wisata gak Cuma rombongan kami jadilah kami harus mengantri juga buat makan pagi. Kita baru dapat giliran makan jam 7 pagi coba, padahal di jadwal jam 9 sudah harus sampai di atma jaya jakarta buat latihan terakhir sebelum ujicoba lapangan siang ini di istora. Tapi syukurlah semua bisa terlaksana, kita bisa sampai juga tepat waktu di atma jaya jakarta dan cuaca still raining. Yang paling mengagetkan aku, suaraku sudah totally lost. Bener-bener gak ada lagi, tiap kali bicara yang keluar Cuma suara serak dan aneh yang selalu dijadikan bahan ejekan oleh pacarku. Sebelnya aku…mana batukku juga tambah parah plus obat batukku sudah menunjukkan gejala kekeringan alias akan habis. Wah, parah banget dah.

Pukul 09.30-malem- atma jakarta, istora dan penginapan

Sampai di atma jakarta, tanpa ba-bi-bu pelatih langsung minta kami latihan display tanpa ada istirahat sedikitpun. Bayangin aja tanpa pemanasan kita langsung dihajar latihan 4 putaran. Padahal untuk 1 putaran aja udah capek minta ampun. Udah gitu gak ada kesempatan minum pula, yang ada malah curi-curi minum gitu. Pas pelatih lagi mendetail seksi yg laen kita pada kabur buat minum bentar. hehehe…sebenarnya curang sih, tapi mau gimana lagi. Setelah bercapek ria di atma, tiba waktnya kami ke istora buat uji coba lapangan. Lagi-lagi pelatih menjadi semakin keras sama kita-kita. Mungkin karena saat kita ujicoba ada beberapa MB laen yg melihat kita latihan. Wajarlah kalo pelatih pengen kita terlihat baik di mata MB lain. Bagi aku pribadi semua itu aku jalani dengan lapang dada karena aku yakin pelatih pasti ingin yang terbaik buat kita. Masuk ke dalam istora membuka kenangan lama waktu aku pertama kali berlomba di GPMB juga tapi tahun 2002. Waktu itu aku masih jadi anak baru, masuk MB gak disengaja eh malah ikutan lomba pula. Tahun itu kita Cuma bisa berlaga sampai babak semifinal aja. Kalo tahun ini lombanya lebih singkat, penyisihan dan langsung babak final. Pas masuk ke istora aku gak berhenti mengucap syukur karena Tuhan masih kasi aku kesempatan untuk berlaga di kejuaraan nasional membawa nama kampus tercintaku. Dalam hati aku berkata ini akan jadi saat paling bersejarah buat aku seumur hidupku.

Selesai ujicoba lapangan akhirnya kita bisa berleha-leha menunggu waktunya pulang kembali ke penginapan. Dari mulai foto-foto di halaman istora, sampai nonton MB laen yg uji coba di istora. Dan ajaibnya, aku bisa sukses terlelap selama hampir 1 jam karena pengaruh obat batuk yang aku minum. Padahal kan itu dalam ruangan denga penuh suara alat tiup gitu, heran deh dasyat abis obatnya sampe bikin aku tidur nyenyak.

Jam 9 kita kembali ke penginapan dengan rencana akan latihan kembali. Tapi syukurnya hujan turun dengan derasnya jadi latihan malam itu ditiadakan. Jadilah kita smeua terlelap dalam dinginnya malam akibat hujan. Dasar males mau latihan kali ya, anak-anak pada seneng gak jadi latihan. Ya sudah, semua tidur di pondok masing-masing. Mengumpulkan energi dan tenaga untuk memulai hari esok yang ternyata akan lebih berat dari hari ini…

Ohya, malam ini kita pindah kamar lagi lo. Tempat tidurnya jadi bertingkat dengan jumlah yang lumayan banyak untuk satu pondokan yakni 20 orang dan KM na tetep Cuma 3 plus WC 1 buah.

Next story: moment yg tak terlupakan….


2 comments:

Anonymous said...

emmm... jadi ingat masa kuliah..

mampir..

www.yemima.blogspot.com

KeSEMaT said...

Salam kenal. Salam MANGROVER!