Thursday, January 3, 2008

Unhappy Xmas......

Hari senin tanggal 24 desember 2007, aku dan pacarku ke gereja untuk ikut misa malam natal. Sebenarnya gak Cuma berdua si, tapi berlima sama marching band juga. Pengennya sih bisa lebih rame lagi gerejanya, Cuma temen-temen marching yang laen banyak yang memilih ikutan misa malam natal jam 11 malem. Cuma kita berlima yang misa jam 5. malem natal ini boleh dibilang malem yang agak kurang beruntung buat aku. Ada dua kejadian yang bikin aku sebel, malu dan takut.

Cerita yang pertama begini. Malam natal buat aku memang spesial jadi aku selalu ingin tampil beda. Habis udah kebiasaan dari kecil sih. Jadi malam ini selain pake baju baru, aku juga pake sepatu high heels kesayanganku yang tingginya 10,5cm. wuih, bener-bener tampil beda deh. Sampe-sampe temen marchingku pada pangling gitu. Sampe pada gak ngenalin coba. Jam 4 kita berangkat menuju gereja. Sepanjang jalan menuju gereja aku cerita-cerita seperti biasa sama pacarku. Gak ada tuh firasat yang aneh sebelumnya. Malah sepertinya aku agak over senengnya, maklum mau ke misa natal pertama sama pacarku (sebelumnya selalu natalan di kampung halaman masing-masing). Nah, kesialan dimulai pada saat sampai di parkiran gereja. Ohya, sepatuku itu punya dua lapis sol jadi itu yang bikin high heelsnya tambah tinggi. Pas turun dari motor, kakiku kesandung di pijakan kaki motor. Untungnya gak jatuh, kalo sampai jatuh udah gak tau dah mau simpen muka kemana. Udah mulai gak enak ni perasaan ku. Baru berapa langkah dari motor, aku merasa ada yang aneh dengan sepatuku. Pas aku cek OMG…..Sol bagian kanan bawahnya lepas. Aku langsung panik tapi segera menguasai diri. Pacarku kaget.

Pacarku : “kenapa cil?”

Aku : “ gak tau ni, sepatunya koq agak aneh”

Pacarku : “coba periksa dulu”

Aku : “wuih, solnya lepas ndut”

“gimana ni, gak bisa ganti lagi..copot aja ya”

Pacarku : “masih bisa jalan gak? Ati-ati lo”

Aku : “ya sudahlah, kalo rejeki gak lepas koq”

Akhirnya sol yang paling bawah aku lepas sekalian sampe ke ujungnya. Jadilah sepatuku agak timpang sebelah. Rasanya aku udah mau nangis aja deh. Bener-bener nyesel pake sepatu itu. Selain itu, aku juga kehausan banget. Soalnya sebelum pergi haus tapi lupa minum. Dan ternyata, 2 temenku juga merasakan hal yang sama, tengorokan kami dilanda kekeringan selama hampir 2 jam.

Aku : “eh, kalian ada yang bawa minum gak?”

Temenku : “ yah, baru mau tanya mbak tika bawa minum ndak”

Aku : “oh, haus juga toh?”

Temenku :”dari tadi kali mbak”

Aku :”wah, gawat kita. misanya hampir dua jam lo. Cari minum aja kali ya?”

Temenku :”cari kemana mbak? Emangnya ada supermarket”

Aku :”ya sutralah..kita pasrah aja sampe misa selesai”

Temenku :”iya mbak”

“mari kita nikmati rasa haus ini dengan hati yang terbuka….”

Mungkin ini yang membuat aku agak kurang menikmati indahnya misa malam natal. Begitu misa selesai, aku dan temenku langsung keluar dan segera membeli minuman. Tapi apesnya, es teh yang dijual gak ada rasanya malah lebih cenderung ke pahit. Ya Tuhan..lengkaplah penderitaan ku.

Setelah misa selesai, aku, pacarku dan teman2 pada bingung mau makan malam bareng dimana. Tiba-tiba muncul ide makan di PH tapi bayar sendiri2. eh, ternyata diiyain sama anak-anak. Ya sudah, kami pun langsung meluncur ke Ambarukmo Plaza. Nah, kesialan yang kedua terjadi disini ni…entah kenapa semua itu selalu terjadi di parkiran. Pas mau jalan menuju lift, terasa ada yang copot di sepatuku. Dan pas aku cek lagi..OMG kali ini solnya bener-bener lepas semua. Hanya tertinggal 1 lapisan aja yang berada di bawah kakiku.. Ya Tuhan, sial bener aku malam itu. Terpaksalah aku menahan malu selama di mall. Bayangkan sodara-sodara, sepatunya timpang sebelah dan aku masih harus jalan-jalan ke mall lagi. Pas tengah jalan talinya copot lagi 1..aduh…. Sungguh-sungguh unhappy xmas buat aku.

Dua hal itu pasti akan selalu aku ingat dalam hidupku, dan akan membuat aku bener-bener selektif memilih sepatu. Gak mau lagi deh ada kejadian aneh lagi. Cukup satu kali aja. Hahahaha….

Mudah-mudahan damai natal akan selalu hadir di dalam hati kita masing-masing. Mudah-mudahan juga kerukunan antar umat beragama di Indonesia ini semakin terjalin dengan baik. Dan semoga natal ini membuka hati kita untuk selalu berbuat baik dan menebarkan kasih sayang kepada sesama. Sekian dulu cerita dari Tika..sampai jumpa di cerita berikutnya…

“MERRY XMAS 25 DES 2007 & HAPPY NEW YEAR 1 JAN 2008”


cerita tentang GPMB nya menyusul yak..tunggu aja...

No comments: