Friday, January 18, 2008

Konser GIGI 11 Januari 2008


Hari jumat tanggal 11 januari 2008 ada konsernya GIGI di Yogyakarta. Infonya sih udah dari lama Cuma siang tanggal 11 jan aku baru memutuskan untuk nonton konsernya bareng teman-teman marching seperti biasa. Sehari sebelumnya kita kan pergi jalan-jalan ke Ketep dan gak kepikiran untuk cari tiket nonton konsernya. Lagian temenku yg kerja di Jogja TV bilang tiketnya udah sold out, makanya harapan buat nonton pupus sudah L. Tapi ternyata ada temenku yg beli tiket ke stadion mandala krida jumat siang dan thanks to God tiketnya masih ada lumayan banyak. Jadilah kita nonton konsernya GIGI bareng-bareng.

Jam setengah tujuh waktu yg disepakati buat kumpul di depan kampus. Sebelum itu aku dan iyan makan dulu biar pas nonton gak kelaperan soalnya udah kebayang kalo konser di stadion pasti rame dan gak da waktu buat keluar masuk Cuma buat makan. Jam 6.45 aku baru kelar makan dan terburu-buru ke kampus karena aku pikir anak-anak pasti udah pada nungguin ni. Kan gak enak. Tapi ternyata eh ternyata gak ada satu orang pun yg ada di kampus. Cuma ada satpam doank dan sedikit anak-anak dari UKM Taekwondo. Gila bener, sampe jam segitu belum ada yg datang. Mulailah usaha telpon sana-sini mencari masa. Satu persatu dateng dengan wajah ceria, padahal harusnya jam segitu kita udah stay di mandala krida buat ngantri masuk. Akhirnya jam 7.30 kita baru berangkat ke stadion setelah menunggu jeng aya dan jeng madit dateng. Aduh bu, lama amir dateng na.

Begitu masuk ke daerah timoho jalanan semakin rame dan agak macet gitu. Semakin dekat mandala semakin penuh sesak aja jalannya. Untungnya bisa dengan sukses parkir di dalam area stadion meskipun harus membayar 3 rebu perak (harga yg mahal buat anak-anak kost J). Urusan parkir beres ternyata kita terpisah jadi dua rombongan. Aku, iyan, aya sama madit parkir di bagian depan mandala sedangkan fajar, aloy, yudit, carol, susan, maria dan tince parkir di bagian belakang. Jadilah kita tunggu-tungguan di depan pintu masuk yg ternyata sudah disesaki ribuan orang. Penderitaan dimulai disini. Dari jauh terlihat kerumunan manusia menyesaki pintu masuk stadion yg ternyata Cuma dibuka 1 arah aja. Ya sudah, dengan langkah seribu kami perlahan mulai masuk juga ke dalam kerumunan itu sambil berdoa gak ada rusuh-rusuh gitu. Setelah melewati keadaan terpisah di kerumunan, kegencet, kedorong, kejepit kakinya di pagar pembatas akhirnya kita ber-11 bisa masuk stadion dengan selamat. Meskipun masuknya gak bisa bareng karena kegencet tadi tapi kita gak kurang satu apapun koq J.

Sampai di dalam pemandangan yang ada hanyalah lautan manusia yang di dominasi oleh remaja sampai dewasa. Lebih dari separuh stadion sudah disesaki manusia yang datang entah darimana. Heran ya, kalo uda acara begini pasti masa yang datang banyak aja. Apalagi dengan harga tiket 10 rebu, pastilah menjangkau semua kalangan buat bisa nonton. Secepat kilat (hiperbolis banget yak…) kita maju ke dekat panggung, tapi ternyata Cuma bisa mentok di bagian tengah aja. Lumayanlah gak terlalu jauh banget sama panggung (ini pemikiran kita sebelum konser dimulai coy). Hampir satu jam menunggu, konser dimulai juga. Panggung yang keren didukung pula dengan lighting dan sound system yg oke membuat konser GIGI hari itu keren banget. Sebenarnya rada bete juga sih, udah molor hampir satu jam pake acara opening di screen yg lama banget.

begitu acara dimulai, keadaan semakin menggila. Tiba-tiba aja ada dorongan dari belakang yang memaksa kita untuk maju sampe kejepit dan kegencet. Aduh, perjuangan berat deh. Udara jadi pengap dan keringat mulai membasahi badan. Pas awal mulai sih aku masih bisa tuh ngelihat om Armand di depan lagi nyanyi dengan kostum yg menurutku keren banget: kemeja item lengan panjang digulung trus pake rompi item. wuah...aku suka banget bajunya...di opening GIGI masih bawain lagu hitsnya yg lama dengan cara di medley. sayangnya aku lupa lgu apa aja tu..maklum udah kejepit gitu dah gak bisa mikir lagi pren.

Ada beberapa lagu yg aku gak tahu liriknya tapi tetep asik buat goyang. tapi sodara-sodara, semakin lama kita malah terdorong ke belakang karena ada yang goyang dan joget heboh pas GIGI bawain lagu "Pintu Surga". aduh, bener deh kayaknya mereka kumpulan orang mabuk gitu. aku dan susan dari awal sampe akhir acara pegangan tangan yang kuat soalnya takut terlepas lalu kegencet dan parahnya lagi kalo sampe jatuh. bayangin aja kita berada di antara 16 ribu orang di lapangan malem itu. Nyawa pun bisa melayang kalo sampe jatuh.

semakin malam konsernya semakin oke, tapi keadaan kita yg gak oke. Aku, susan dan maria udah kayak kepiting rebus akibat terjebip di tengah. mau maju susah, mau keluar juga jangan harap bisa. akhirnya kami pasrah aja dah, berdoa supaya sampe akhir baik-baik aja konsernya.

lagu pamungkas GIGI yg judulnya 11 Januari dinyanyikan paling akhir sebagai penutup konser tunggal GIGI malam itu. semua penonton terbius oleh kerennya lagu ini, termasuk aku dan kawan-kawan tentunya. Pas lagu ini, katanya masuk acara livenya ultah indosiar lo..dan show pun berakhir...

konser malam ini bener-bener tak terlupakan buat aku..keren banget pren..ditambah lagi perjuangan terjepit buat nonton GIGI...suer..pengalaman yg gak akan bisa aku lupakan...

5 comments:

Anonymous said...

ada GIGI ga ada YOGI...
ada YOGI ga ada GIGI...
ada MBA ga ada YOGI...
ada YOGI ga ada MBA ...

Ga afdol ah...
(damn! sirik nih, sabar yog besok ada tur GIGI 4 kota di Sumatera Utara...)

Anonymous said...

O iya...
Makashi
sudah menampilkan foto carol...


HORAS BAH!

Nia Janiar said...

Lucu deh, semenjak ada lagu itu, temen2nya saya berlomba2 pengen ditembak tanggal 11 jan pake lagu itu. Huhuhuh..

Agung Pushandaka said...

Hi Tika!
Apa kabar?
Wah, nonton GIGI ya? Kena guyur semprotan air dari mobil pemadam kebakaran gak? Biasanya kan kalo konser di stadion ada acara siraman! Hehe.., kaya mo nikah aja.

Kucil H0Ney said...

@ mynameisnia
temanku malah ada yang jadiannya tanggal 11 januari jauh sebelum GIGI ngeluarin lagu itu...sejak lagu 11 januari jafi hits, tiap kali denger lagu itu temenku itu bisa heboh sendiri..senyam-senyum kayak orang gila.hehehe....

@ bang pus
aku gak dapet tuh habis kita posisisnya di tengah banget...kejepit pit..pokoknya..maju gak bisa mundur juga enggak..gila, malam itu aku dah menyerahkan diri pada Tuhan kalo2 terjadi sesuatu...kalo sampe aku jatuh kemaren..wah, bisa keinjek-injek kali ya..ngeri...